Rabu, 08 Juli 2015

My Opini

Kali ini aku akan memberikan pendapatku tentang bagaimana cara upaya menjadikan Negara Indonesia lebih baik.
Pendapatku adalah lebih memperbaiki kualitas SDM Indonesia. Contoh sederhanya adalah orang Indonesia kurang bisa untuk menghargai waktu. Aku berpendapat seperti ini karena aku melihat diriku sendiri yang kurang bisa menghargai waktu. Di Indonesia bukan menjadi rahasia lagi kalau "ngaret" sudah menjadi sebuah kebiasaan. Acara sebenarnya dimulai jam 12 tetapi di Indonesia bisa molor jadi jam 1.
Disiplin waktu itu harus diterapkan dari kecil seperti masuk sekolah harus tepat waktu tidak boleh terlambat jika terlambat terapkan hukuman.
Di Indonesia juga masyaraktnya kurang sekali dalam hal menjaga atau melestarikan fasilitas-fasilitas umum yang tersedia. Masyarakat Indonesia hanya bisa merusak fasilitas umum mungkin ada beberapa orang yang bisa menjaga fasilitas umum tersebut tetapi lebih banyak orang yang merusak daripada merawat. Percuma pemerintah membangun fasilitas-fasilitas umum yang sebenarnya bertujuan untuk dinikmati oleh masyarakat umum tetapi akhirnya dirusak oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab.

Mungkin tadi yang aku lampirkan adalah hal-hal sepele yang kurang diperhatikan tetapi jika kita ingin berubah menjadi lebih baik mulai lah dari hal yang kecil. Hal-hal sepele seperti itu bisa merubah banyak hal.

0 komentar:

Posting Komentar